18/06/2024
Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru

Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru

Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru – Pekanbaru, ibu kota Provinsi Riau di Pulau Sumatera, Indonesia, terkenal dengan warisan kuliner khasnya yang lezat dan menggugah selera. Salah satu kuliner yang sangat terkenal di Pekanbaru adalah mie. Mie Pekanbaru memiliki cita rasa yang unik dan beragam, dengan bahan-bahan segar dan rempah-rempah khas yang membuatnya menjadi hidangan yang sangat diincar oleh para pecinta kuliner. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner mie Pekanbaru yang harus dicoba saat mengunjungi kota ini.

1. Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru Mie Sagu

Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru

Mie Sagu adalah salah satu varian mie khas Pekanbaru yang terkenal. Mie ini terbuat dari tepung sagu yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatannya, sehingga memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Mie Sagu biasanya disajikan dengan kuah kental berbumbu yang kaya akan rempah-rempah, seperti kayu manis, cengkeh, dan kapulaga. Daging ayam, telur rebus, dan tauge juga menjadi pelengkap yang biasa ada dalam mie Sagu. Salah satu tempat yang terkenal dengan mie Sagu di Pekanbaru adalah Mie Sagu Tamu Gelanggang. Mie Sagu: Harga mie Sagu di Pekanbaru biasanya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi tergantung dari pelengkap yang ditambahkan seperti daging ayam, telur, dan tauge.

Baca Juga  8 Menu di Tokyo Belly Yang Ter Lezat

2. Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru Mie Titisari

Mie Titisari adalah salah satu kuliner mie Pekanbaru yang sangat terkenal. Mie ini memiliki tekstur yang kenyal dan kuah yang gurih. Ciri khas mie Titisari terletak pada kuah kaldunya yang diolah dengan bumbu-bumbu rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan kapulaga yang memberikan aroma dan rasa yang khas. Mie Titisari biasanya disajikan dengan daging ayam suwir, tauge, dan daun bawang yang segar. Salah satu tempat yang terkenal dengan mie Titisari di Pekanbaru adalah Mie Titisari Jalan Balam.

Mie Titisari: Harga mie Titisari di Pekanbaru biasanya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi tergantung dari isiannya dan pelengkap yang ditambahkan.

3. Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru Mie Aceh

Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru

Meskipun Mie Aceh bukan kuliner asli Pekanbaru, namun mie ini sangat populer dan banyak ditemui di kota ini. Mie Aceh adalah mie yang diadaptasi dari masakan Aceh, Provinsi Aceh, dengan cita rasa yang pedas dan kaya rempah. Mie Aceh biasanya disajikan dengan kuah berwarna merah pekat yang dihasilkan dari campuran bumbu rempah seperti cabe merah, jahe, serai, dan kemiri. Daging sapi, daging ayam, serta tauge dan sayuran seperti wortel dan kubis juga menjadi pelengkap dalam mie Aceh. Salah satu tempat yang terkenal dengan mie Aceh di Pekanbaru adalah Mie Aceh Bang Jali.

Mie Aceh: Harga mie Aceh di Pekanbaru biasanya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 40.000 per porsi tergantung dari jenis daging yang digunakan dan tingkat kepedasan yang diinginkan.

4. Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru Mie Pangsit

Mie Pangsit adalah varian mie Pekanbaru yang disajikan dengan pangsit rebus yang berisi daging cincang dan udang. Mie Pangsit biasanya disajikan dengan kuah yang kaya rempah dan ditaburi dengan daun bawang yang segar. Hidangan ini sangat cocok untuk dinikmati sebagai hidangan pembuka atau hidangan utama. Salah satu tempat yang terkenal dengan Mie Pangsit di Pekanbaru adalah Mie Pangsit Amoy

Baca Juga  Yuk ! Cek 7 Tempat Makan Mie Koclok di Cirebon Yang Terbaik

Mie Pangsit: Harga mie Pangsit di Pekanbaru biasanya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi tergantung dari isiannya dan pelengkap yang ditambahkan.

5. Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru Mie Kuah Udang

Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru

Ketika kamu bosan memakan lontong sayur sewaktu sarapan, kamu pun bisa sesekali mencicipi makanan yang satu ini. Mie kuah udang bisa kamu temukan di Abie Prata Pekanbaru yang beralamat di jalan Tuanku Tambusa. Selain memiliki porsi yang mengenyangkan, mie kuah udang pun sangat cocok ditemani dengan teh panas atau kopi. Silakan dicoba deh!

6. Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru Mie Pangsit Hijau

Selain mie bisa diolah menjadi berbagai makanan, mie pun bisa berubah warna seperti mie pangsit hijau yang bisa kamu temukan di Mie Pangsit Ayam Ahuat yang terletak di Jalan Bambu Kuning blok DD 15-17, Pekanbaru. Kamu pun akan bisa mencicipi mie pangsit hijau yang lezat, dan murah ini. Silakan dikunjungi deh.

7. Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru Mie Sagu Goreng

Selain mie Aceh, mie sagu merupakan makanan primadona di Pekanbaru. Apabila kamu ingin mencicipi mie sagu di Pekanbaru, kamu bisa singgah di Mie Sagu Bu Tuti yang beralamat di Jalan Ronggo Warsito Pekanbaru. Dipastikan bikin nagih deh!

8. Rekomendasi Kuliner Mie Pekanbaru Mie Tek Tek Bandung

Mie Tek Tek Bandung Pekanbaru yang beralamat di Jalan Ronggo Warsito sangat wajib kamu kunjungi. Dengan hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp13.000 setiap porsinya, kamu bisa mencicipi cita rasa mie yang lezat ini. Selain menu mie tek tek, di sini pun juga menyediakan menu nasi goreng dan mie goreng. Yang pastinya tak kalah lezatnya dengan mie tek tek kuah.

Baca Juga  Wah ! Ini Dia 10 Mie Ayam Enak di Bogor Dan Terbaik

Akhir Kata

Kuliner mie Pekanbaru adalah salah satu daya tarik kuliner di kota ini. Dengan beragam varian mie yang unik dan cita rasa yang khas, kuliner mie Pekanbaru menawarkan pengalaman kuliner yang menggugah selera bagi para pecinta kuliner. Mie Sagu, Mie Titisari, Mie Aceh, dan Mie Pangsit adalah beberapa rekomendasi mie Pekanbaru yang harus dicoba. Setiap varian mie memiliki keunikan sendiri, mulai dari tekstur mie yang kenyal, kuah kaya rempah-rempah, dan pelengkap seperti daging ayam, telur, tauge, dan pangsit yang membuatnya menjadi hidangan yang lezat dan mengenyangkan. Ketika mengunjungi Pekanbaru, mencoba kuliner mie Pekanbaru merupakan pengalaman kuliner yang tidak boleh dilewatkan bagi para penggemar kuliner dan pecinta mie.

Dan bagi sobat kuliner mencari tempat makan lainnay kamu bisa kok cek artikel mimin lainya hanya di bakmieloncat oke sobat kuliner. Nah sampai di sini dulunya sob pembahasan kita kali ini dan sampi jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba 🙂